Sabtu, 12 Maret 2016

TUGAS MANAJEMEN STRATEGIK ( ANALISIS PERUSAHAAN )




Nama                       : Qoimatul Kusnia
Nim                         : 01113071
Prody                      : Akuntansi ( B )
Mata Kuliah             : Manajemen Strategik
Dosen Pengampu     : Dr. Arasy Alimudin , SE, MM



PERUSAHAAN YANG DI TELITI
KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI 




SEJARAH SINGKAT
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Tegalsari merupakan salah satu unit vertikal Kantor Wilayah DJP Jawa Timur 1,Direktorat Jenderal PajakKementerian Keuangan Republik Indonesia yang beralamat di Gedung Keuangan Negara 2 Jl. Dinoyo No. 111 Surabaya. Bertugas memberikan pelayanan perpajakan dan mengamankan penerimaan pajak di wilayah Surabaya Tegalsari

VISI  Menjadi kantor pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di Indonesia melalui sumber
daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented.

MISI  Menghimpun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tegalsari dengan memaksimalkan
pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat sadar dan peduli pajak

TUJUAN PERUSAHAAN
Memberikan pelayanan perpajakan kepada masyarakat khususnya wilayah surabaya kecamatan Tegalsari termasuk didalamnya pelaporan SPT, pendaftaran NPWP, Pendaftaran PKP, konsultasi,  dsb.Serta mengoptimalkan tercapainya penerimaan Pajak demi terwujudnya kemakmuran dan kemandirian bangsa.


SASARAN KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI
            Memberikan Pelayanan yang memuaskan kepada Wajib Pajak serta Menjadi KPP PRATAMA yang terbaik di Seluruh Indonesia.


ANALISA “SMART” DARI VISI , MISI, SOLUSI &

PENCAPAIAN KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI

VISI  Menjadi kantor pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di Indonesia melalui

sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented.

MISI  Menghimpun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tegalsari dengan

memaksimalkan pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat sadar dan peduli pajak

SOLUSI & PENCAPAIAN

Memberikan pelayanan perpajakan kepada masyarakat khususnya wilayah surabaya

kecamatan Tegalsari termasuk didalamnya pelaporan SPT, pendaftaran NPWP, Pendaftaran

PKP, konsultasi,  dsb.Serta Mengoptimalkan tercapainya penerimaan Pajak demi terwujudnya

kemakmuran dan kemandirian bangsa.


               Setelah Menganalisa Visi Misi dan Tujuan KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI , Sudah  Memenuhi Kaidah – Kaidah berikut atau disingkat dengan sebutan “SMART” .

SIMPLE : Tujuan harus dirumuskan dalam suatu yang Sederhana dan Mudah dimengerti ,

Sehingga dapat dipahami oleh semua Anggota Organisasi .

Pembuktian : Dapat dilihat dari Visi KPP PRATAMA TEGALSARI yaitu “ Menjadi kantor

daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented.

MEASURABLE : Jelas, Kongkrit dan terukur dan mampu menjadi motivasi bagi karyawan .

Pembuktian : Dapat dilihat dari Visi KPP PRATAMA TEGALSARI pada kata – kata “

Indonesia”.

APLIKABEL : Layak atau Perusahaan mampu untuk melakukannya .

Pembuktian : Dapat dilihat dari Misi KPP PRATAMA TEGALSARI yaitu “Menghimpun

memaksimalkan pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat sadar dan peduli pajak ”.

pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di Indonesia melalui sumber

Menjadi kantor pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di

penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tegalsari dengan

RELIABEL : Selalu sesuai dengan Harapan dan Kepentingan Stakeholder serta

perkembangan zaman atau realita kehidupan.

Pembuktian : Dapat dilihat dari Solusi dan Pencapaian KPP PRATAMA TEGALSARI pada

kemakmuran dan kemandirian bangsa.”.

TIME ABLE : Memiliki tenggang waktu atau kemampuan untuk dicapai dalam waktu tertentu.

Pembuktian : Dapat Dilihat dari Misi KPP PRATAMA TEGALSARI pada kata-kata

Tegalsari dengan memaksimalkan pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat

sadar dan peduli pajak “


Kata- kata “ Mengoptimalkan tercapainya penerimaan Pajak demi terwujudnya

“Menghimpun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama


ANALISA S.W.O.T KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI

STRENGTHS (Kekuatan)
sangat Memuaskan bagi para Wajib Pajak . dan Fasilitas KPP yang membuat Para Wajib Pajak

Merasa nyaman saat Proses Pelaporan Pajak berlangsung, contoh : Wifi ,Teknologi Komputer

yang disediakan untuk Wajib Pajak , TV , Charger HP, Majalah ,dan Sajian Cofee.

WEAKNESSES ( Kelemahan )

Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented yang

1. Lahan Parkir yang Mobil yang kurang luas

2. Keberadaan Sertifikat Tanah Milik GKN yang belum Jelas.

OPPORTUNITIES ( Peluang )
waktu dalam pelaporan serta pengurusan pajak.

TREATHS ( Ancaman )
SURABAYA TEGALSARI sehingga evaluasi dan peningkatan pelayanan Wajib Pajak harus

selalu ditingkatkan kembali.

Pelayanan yang cepat terorganisir dan efisien sehingga Wajib Pajak dapat Menghemat

Kritik dari Para Wajib Pajak yang merasa tidak puas dengan Pelayanan KPP PRATAMA

DAYA SAING KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI





 ANALISIS VALUE CHAIN KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI




ANALISIS IFAS KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI 

 


 









ANALISIS EFAS KPP PRATAMA TEGALSARI










DIAGRAM SWOT







MATRIK SWOT



VARIASI STRATEGI





STRATEGI BISNIS UNIT PERUSAHAAN






VARIASI STRATEGI PERUSAHAAN




BISNIS PROSES KPP PRATAMA TEGALSARI


SOP KPP PRATAMA TEGALSARI


ANALISIS PERSAINGAN

TABEL ANALISIS PERSAINGAN KPP PRATAMA TEGALSARI DENGAN PESAING UTAMA


COMPETITIF ADVANTAGES


EVALUASI STRATEGI / KPI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar