Nama : Qoimatul Kusnia
Nim :
01113071
Prody : Akuntansi ( B )
Mata Kuliah :
Manajemen Strategik
Dosen Pengampu : Dr. Arasy Alimudin , SE, MM


SEJARAH SINGKAT
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Tegalsari merupakan salah
satu unit vertikal Kantor Wilayah DJP Jawa
Timur 1,Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian
Keuangan Republik Indonesia yang beralamat di Gedung Keuangan
Negara 2 Jl. Dinoyo No. 111 Surabaya. Bertugas memberikan pelayanan
perpajakan dan mengamankan penerimaan pajak di wilayah Surabaya
Tegalsari
VISI Menjadi kantor
pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di Indonesia melalui sumber
daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented.
MISI
Menghimpun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tegalsari dengan
memaksimalkan
pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat sadar dan peduli pajak
TUJUAN PERUSAHAAN
Memberikan
pelayanan perpajakan kepada masyarakat khususnya wilayah surabaya kecamatan
Tegalsari termasuk didalamnya pelaporan SPT, pendaftaran NPWP, Pendaftaran
PKP, konsultasi, dsb.Serta mengoptimalkan tercapainya penerimaan
Pajak demi terwujudnya kemakmuran dan kemandirian bangsa.
SASARAN KPP PRATAMA SURABAYA
TEGALSARI
Memberikan Pelayanan yang memuaskan
kepada Wajib Pajak serta Menjadi KPP PRATAMA yang terbaik di Seluruh Indonesia.
ANALISA “SMART” DARI VISI , MISI, SOLUSI &
PENCAPAIAN KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI
VISI Menjadi kantor pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di Indonesia melalui
sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented.
MISI Menghimpun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tegalsari dengan
memaksimalkan pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat sadar dan peduli pajak
SOLUSI & PENCAPAIAN
Memberikan pelayanan perpajakan kepada masyarakat khususnya wilayah surabaya
kecamatan Tegalsari termasuk didalamnya pelaporan SPT, pendaftaran NPWP, Pendaftaran
PKP, konsultasi, dsb.Serta Mengoptimalkan tercapainya penerimaan Pajak demi terwujudnya
kemakmuran dan kemandirian bangsa.
Setelah Menganalisa Visi Misi dan Tujuan KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI , Sudah Memenuhi Kaidah – Kaidah berikut atau disingkat dengan sebutan “SMART” .
SIMPLE : Tujuan harus dirumuskan dalam suatu yang Sederhana dan Mudah dimengerti ,
Sehingga dapat dipahami oleh semua Anggota Organisasi .
Pembuktian : Dapat dilihat dari Visi KPP PRATAMA TEGALSARI yaitu “ Menjadi kantor
daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented.
MEASURABLE : Jelas, Kongkrit dan terukur dan mampu menjadi motivasi bagi karyawan .
Pembuktian : Dapat dilihat dari Visi KPP PRATAMA TEGALSARI pada kata – kata “
Indonesia”.
APLIKABEL : Layak atau Perusahaan mampu untuk melakukannya .
Pembuktian : Dapat dilihat dari Misi KPP PRATAMA TEGALSARI yaitu “Menghimpun
memaksimalkan pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat sadar dan peduli pajak ”.
pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di Indonesia melalui sumber
Menjadi kantor pelayanan pajak pratama dengan pelayanan terbaik di
penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama Tegalsari dengan
RELIABEL : Selalu sesuai dengan Harapan dan Kepentingan Stakeholder serta
perkembangan zaman atau realita kehidupan.
Pembuktian : Dapat dilihat dari Solusi dan Pencapaian KPP PRATAMA TEGALSARI pada
kemakmuran dan kemandirian bangsa.”.
TIME ABLE : Memiliki tenggang waktu atau kemampuan untuk dicapai dalam waktu tertentu.
Pembuktian : Dapat Dilihat dari Misi KPP PRATAMA TEGALSARI pada kata-kata
Tegalsari dengan memaksimalkan pelayanan untuk menumbuhkan masyarakat
sadar dan peduli pajak “
Kata- kata “ Mengoptimalkan tercapainya penerimaan Pajak demi terwujudnya
“Menghimpun penerimaan pajak di wilayah kerja KPP Pratama
ANALISA S.W.O.T KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI
STRENGTHS (Kekuatan)
sangat Memuaskan bagi para Wajib Pajak . dan Fasilitas KPP yang membuat Para Wajib Pajak
Merasa nyaman saat Proses Pelaporan Pajak berlangsung, contoh : Wifi ,Teknologi Komputer
yang disediakan untuk Wajib Pajak , TV , Charger HP, Majalah ,dan Sajian Cofee.
WEAKNESSES ( Kelemahan )
Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan service oriented yang
1. Lahan Parkir yang Mobil yang kurang luas
2. Keberadaan Sertifikat Tanah Milik GKN yang belum Jelas.
OPPORTUNITIES ( Peluang )
waktu dalam pelaporan serta pengurusan pajak.
TREATHS ( Ancaman )
SURABAYA TEGALSARI sehingga evaluasi dan peningkatan pelayanan Wajib Pajak harus
selalu ditingkatkan kembali.
Pelayanan yang cepat terorganisir dan efisien sehingga Wajib Pajak dapat Menghemat
Kritik dari Para Wajib Pajak yang merasa tidak puas dengan Pelayanan KPP PRATAMA
DAYA SAING KPP PRATAMA SURABAYA TEGALSARI
BISNIS PROSES KPP PRATAMA TEGALSARI
SOP KPP PRATAMA TEGALSARI
ANALISIS PERSAINGAN
TABEL ANALISIS PERSAINGAN KPP PRATAMA TEGALSARI DENGAN PESAING UTAMA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar